Shin Tae-yong Usai Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Qatar: Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, Ini Pertunjukan Komedi!

By Bagas Reza Murti - Selasa, 16 April 2024 | 07:12 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong usai kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024 dalam konferensi pers, Senin (15/4/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan rumah.

Timnas U-23 Indonesia mesti mengakui kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar dalam laga pembuka Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

Dua gol Qatar tercipta dari bola mati masing-masing melalui sepakan penalti Khaled Ali dan tendangan bebas Ahmed Al Rawi.

Namun satu hal yang jadi sorotan adalah kepemimpinan wasit dalam laga ini yakni Nasrullo Kabirov.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut Nasrullo Kabirov jelas-jelas menguntungkan Qatar.

Baca Juga: Ruben Amorim Segera Jadi Pengganti Klopp di Liverpool, Kompatriot Ronaldo Ikut Jadi Agen Dadakan

PSSI
Marselino Ferdinan dalam laga Timnas U-23 Indonesia vs Qatar pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024).

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu berani menyebut bahwa laga semalam tidak seperti sebuah pertandingan sepak bola melainkan sebuah pertunjukan komedi.

"Di sepak bola anda bisa menang dan bisa kalah, pertama-pertama saya ucapkan selamat untuk Qatar yang memenangi laga," kata Shin Tae-yong membuka konferensi pers.

"Ya benar bahwa kita bermain di sini, di Qatar dan mereka berstatus tuan rumah."