Gelagat Dani Pedrosa Benarkan Ramalan Jorge Lorenzo, Pedro Acosta Akan Menang di MotoGP Spanyol 2024?

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 April 2024 | 08:34 WIB
Pembalap GASGAS Tech3 yang merupakan rookie di MotoGP 2024, Pedro Acosta (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa memberikan kode untuk sependapat dengan Jorge Lorenzo soal siapa yang akan mampu memenangi seri MotoGP Spanyol 2024.

Performa menawan sedang ditunjukkan Pedro Acosta sebagai seorang rookie alias pendatang baru mampu membuat Dani Pedrosa memberikan sorotan.

Hingga berakhirnya MotoGP Americas 2024 akhir pekan kemarin rider milik tim satelit KTM, GASGAS Tech3 tersebut masih kompetitif di lintasan.

Bagaimana tidak? Acosta tampil solid dengan menduduki start di urutan kedua yang akhirnya bisa dimanfaatkan secara gemilang.

Dalam sesi balapan utama di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat itu, rider berusia 19 tahun tersebut finis di urutan kedua.

Sehari sebelumnya, Acosta mendapatkan tambahan enam poin berkat hasil finis di urutan keempat dalam sesi sprint atau balapan mini.

Tak ayal, ekspektasi yang lebih tinggi akan tersemat di pundak Acosta untuk seri berikutnya yakni MotoGP Spanyol 2024 dua pekan lagi.

Ramalan meraih kemenangan dalam balapan yang akan bergulir di Sirkuit Jerez tersebut bahkan sudah digaungkan oleh Jorge Lorenzo.

Ya, peraih tiga gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu yakin dengan kemampuan Acosta saat ini untuk bisa menggenggam podium tertinggi.

Baca Juga: Minggir, Jagoan Baru MotoGP Mau Lewat, Maverick Vinales Bersemangat usai Disempurnakan Aprilia