Jonatan Christie Jadi 'Hantu' di Kejuaraan Asia 2024, China Ingin Menyala Lagi di Olimpiade Paris 2024

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 April 2024 | 11:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali mengalahkan Li Shi Feng dari China (kiri) pada final Kejuaraan Asia 2024 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis China bertekad untuk tampil lebih baik lagi usai dominasinya di Kejuaraan Asia 2024 dirusak Jonatan Christie.

Persaingan keras memperebutkan takhta di Benua Kuning telah usai seiring berakhirnya Kejuaraan Asia 2024 pada akhir pekan kemarin.

Sebagai tuan rumah, tim bulu tangkis China tampil dominan dengan menempatkan wakil-wakil mereka di lima nomor berbeda.

Bahkan khusus untuk nomor tunggal putri, mereka mampu menghadirkan laga derbi Tiongkok saat Chen Yu Fei bersua Wang Zhi Yi.

Meski mampu menempatkan wakil-wakilnya di lima sektor tersebut, dominasi Negeri Tirai Bambu di Kejuaraan Asia 2024 belum sempurna.

Pasalnya, mereka gagal menyempurnakan torehan ini tatkala Li Shi Feng dibuat merana di final nomor tunggal putra.

Adalah satu-satunya wakil Indonesia, Jonatan Christie yang sukses meruntuhkan dominasi telak China di Kejuaraan Asia 2024 ini.

Pemain jebolan PB Tangkas tersebut tampil solid di laga puncak untuk menundukkan Li dengan straight game atau dua gim langsung.

Memakan durasi 54 menit, Jonatan menang atas unggulan kelima tersebut 21-15, 21-16 di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Semangat Membumbung Jonatan Christie untuk Bawa Merah Putih Terbang Tinggi