Masih Cepat saat Ban Pembalap Lain Habis, Maverick Vinales Ungkap Rahasia Salip 9 Pembalap hingga Juara

By Nestri Y - Selasa, 16 April 2024 | 12:31 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, memimpin sprint MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 13 April 2024. (MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Maverick Vinales meraih gelar juara sensasional pada seri MotoGP Americas 2024 dengan cara comeback dan meninggalkan kesan mendalam.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama kalinya diraih Vinales sejak gelar terakhirnya pada seri Qatar 2021 ketika masih bersama Yamaha.

Pembalap Aprilia tersebut sukses menjadi double winner seri MotoGP Americas 2024 dengan memenangi Sprint dan Race utama.

Sebuah hasil yang sangat signifikan mengingat COTA (Circuit of The Americas) bukan sirkuit yang mudah.

Sirkuit 'kidal' ini biasanya menjadi wilayah kekuasaan Marc Marquez. Bahkan sang rekan setim sendiri, Aleix Espargaro, selalu punya riwayat buruk jika balapan di COTA.

Namun, semua itu dipatahkan Vinales dalam rangkaian tiga hari seri Americas. Sejak sesi latihan bebas, aroma kandidat juara memang sudah tercium pada sosok berjuluk Top Gun itu karena mencatatankan waktu lap yang terus-menerus membaik dan luar biasa.

Vinales benar-benar sulit disamai pembalap lain.

Baca Juga: Diam-diam Marc Marquez Masih Terlihat Buruk di Mata Dani Pedrosa?

Bahkan salah satu pesaing sekaligus korban salipannya, Pedro Acosta (GASGAS Factory Tech3) yang sempat memimpin balapan, pun dibuat terkesima.

"Tidak ada yang bisa menyentuh Vinales. Kecepatan dia sungguh ada di dimensi lain," kata Acosta setelah balapan.