Timnas U-23 Indonesia Resmi Protes soal Wasit, Shin Tae-yong: Edukasi Macam Apa yang Ingin Diberikan AFC?

By Bagas Reza Murti - Selasa, 16 April 2024 | 15:40 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong usai kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024 dalam konferensi pers, Senin (15/4/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia resmi melayangkan protes ke AFC, Shin Tae-yong juga mempertanyakan maksud federasi sepak bola Asia tersebut memakai wasit kontroversial seperti Nasrullo Kabirov.

Timnas U-23 Indonesia resmi melayangkan protes ke AFC buntut keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov dalam laga kontra Qatar, Senin (15/4/2024).

Ketum PSSI, Erick Thohir mengonfirmasinya lewat keterangan resmi dari laman PSSI.

Shin Tae-yong juga sempat mempertanyakan maksud dari AFC memakai wasit kontroversial seperti Nasrullo Kabirov.

Salah satu keputusan yang diprotes adalah kartu merah Ivar Jenner yang sama sekali tak melakukan kontak fisik dengan pemain Qatar.

Baca Juga: PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, Erick Thohir: Seluruh Rakyat Indonesia Melihat!

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

"Ini bukan akhir, kita PSSI akan layangkan surat protes," kata Erick Thohir di laman resmi PSSI.

"Kartu merah Ivar, mestinya nggak kartu merah. Kita protes!"

"Tapi jangan sampai gim ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua gim. dan kita harus fight. itulah kita, setuju?"