Marc Marquez Dibela Bos Ducati, Jangan Nilai dari Blundernya Saat MotoGP Americas, Ingat Pembalap GP23 Lain di Mana

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 16 April 2024 | 17:40 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berjalan dengan lesu setelah gagal finis pada balapan MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, AS, 14 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Ducati, Stefano Domenicali, memberikan apresiasi kepada performa Marc Marquez terlepas dari hasil gagal finis dalam balapan seri ketiga MotoGP Americas 2024.

Pembalap Gresini Racing itu menunjukkan sisa-sisa kejayaan sebagai Raja COTA (Circuit of The Americas, arena lomba) setelah tampil kompetitif sepanjang akhir pekan lalu.

Marc Marquez konsisten bertengger di peringkat tiga besar sejak sesi latihan (posisi ke-3), kualifikasi (ke-3), hingga sprint (ke-2).

Pemenang MotoGP Americas tujuh kali itu bahkan sempat memimpin balapan pada hari Minggu (14/4/2024) kemarin.

Padahal, Marquez tampil dengan motor yang tidak utuh. Benturan dengan Jack Miller (Red Bull KTM) membuat salah satu komponen aerodinamikanya terlepas.

Meski demikian, Marquez tetap berbahaya. Apes, saat posisi pertama sudah didapat, dia terjatuh sendiri dalam momen pengereman.

Ini menjadi hasil gagal finis kedua secara beruntun bagi Marquez di balapan hari Minggu yang memperebutkan poin penuh dalam kejuaraan.

Ajaibnya, peringkat Marquez di klasemen MotoGP 2024 tetap lebih tinggi daripada pembalap bermotor Ducati Desmosedici GP23 lainnya.

Baca Juga: Luca Marini Merana Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Bisa Finis Balapan tapi Tetap Sulit Dapat Sebiji Poin

Seperti diketahui, Marquez mengendarai motor Ducati musim lalu.