Singgung Valentino Rossi Sampai Marc Marquez, Level Pedro Acosta Dibongkar Pengamat MotoGP

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 April 2024 | 10:45 WIB
Reaksi kebahagian pembalap Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta, usai meraih podium ketiga pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pencapaian Pedro Acosta sebagai pemula pada MotoGP 2024 dianggap sudah setara dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Mengaspal untuk tim satelit KTM GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi fenomena baru dalam peta persaingan kelas utama MotoGP 2024.

Meski sebagai seorang pemula atau rookie, pembalap berusia 19 tahun tersebut menunjukkan penampilan solid di tiga seri yang dijalani.

Acosta mampu bersaing melawan rider-rider berpengalaman di grid seperti Marc Marquez yang melaju bersama Gresini Racing.

Dalam dua balapan terakhir, Acosta bahkan selalu mampu meraih finis di podium yakni pada GP Portugal dan GP Americas.

Di GP Portugal, juara dunia kelas Moto2 musim 2023 itu finis di tempat ketiga, sedangkan di GP Americas akhir pekan lalu dia berada di urutan kedua.

Tak ayal, hasil yang didapatkan Acosta sejauh ini tidak hanya berdampak bagi timnya saja melainkan juga bagi Red Bull KTM.

Sepak terjang Pedro Acosta sejauh ini turut mengundang perhatian pengamat MotoGP asal Spanyol, Oscar Haro.

Pria yang pernah bekerja sebagai direktur olahraga LCR Honda itu tak sungkan memberikan peringatan kepada rider lain atas kehadiran Acosta.

Baca Juga: Marc Marquez Dibela Bos Ducati, Jangan Nilai dari Blundernya Saat MotoGP Americas, Ingat Pembalap GP23 Lain di Mana