Nyaris Pingsan Hitungan Detik, Arman Tsarukyan Sebut Charles Oliveira Lebih Berbahaya Dibanding Islam Makhachev

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 17 April 2024 | 14:45 WIB
Arman Tsaruykan dan Charles Oliveira bertukar serangan dengan Arman Tsarukyan dalam pertarungan kelas ringan UFC 300 di T-Mobile Arena pada 13 April 2024 di Las Vegas, Nevada, AS. (CARMEN MANDATO/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Penantang gelar nomor satu kelas ringan UFC, Arman Tsarukyan, memberikan perbandingan mengenai dua jagoan dari divisinya.

Tsarukyan telah menghadapi dua petarung yang dianggap memiliki paling terbaik di kelas ringan UFC yakni Islam Makhachev dan Charles Oliveira.

Petarung asal Armenia itu telah lebih dulu merasakan kekuatan Islam Makhachev dalam pertandingan debutnya di oktagon UFC.

Namun saat itu, Tsarukyan menghadapi Makhachev yang namanya belum setenar saat ini dan masih jauh dari jajaran elit kelas ringan.

Keduanya saling berhadapan dalam pertarungan tiga ronde penuh yang terjadi pada tahun 2019.

Tsarukyan mampu memberikan perlawanan sengit dan bahkan disebut-sebut dirinya menjadi lawan terberat Makhachev sejauh ini.

Meskipun pada akhirnya Tsarukyan takluk dari Makhachev lewat keputusan angka mutlak.

Baca Juga: Reaksi Kicep Cuma Bohongan, Ilia Topuria Remehkan KO Max Holloway ke Justin Gaethje

Terbaru, Tsarukyan telah menyelesaikan laga kontra mantan juara, Charles Oliveira pada UFC 300.

Tsarukyan berhasil menang yang sekaligus mengantarkannya menjadi penantang gelar peringkat satu di divisi yang dikuasai Islam Makhachev saat ini.