Daftar Atlet dari 8 Cabor Wakili Indonesia pada Olimpiade Paris 2024

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 17 April 2024 | 15:15 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (tengah) memamerkan medali emas mereka di podium usai final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, 2 Agustus 2021. Tampak juga dalam foto Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China (kiri) yang merebut perak dan Kim So-ye (ALEXANDER NEMENOV/AFP)

BOLASPORT.COM - Daftar atlet tanah air yang sudah resmi akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Paris 2024.

Indonesia menambah satu perwakilan lagi dari cabang olahraga balap sepeda.

Dengan begitu, Indonesia akan memiliki wakilnya pada 8 cabang olahraga yang diikuti.

Adalah panahan, panjat tebing, menembak, surfing, bulu tangkis, balap sepeda, senam, dan angkat besi.

Terbaru, atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024 setelah memastikan diri berada di peringkat 20 kualifikasi.

Tiket Olimpiade diraih usai Bernard menempati urutan ke-11 UCI Track Nations 2024 di nomor ominium putra.

Baca Juga: Baru Debut di ONE Championship, Jagoan Ini Pertaruhkan Rekor 20 Kemenangan Beruntun

"Selamat kepada Benyamin van Aert yang atas kerja kerasnya telah berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Terima kasih kepada pelatih, ofisial dan juga Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI)," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman, dikutip dari laman resmi KONI Pusat, Rabu.

"Lolos Olimpiade, adalah awal. Saya berharap, atlet dapat didukung secara maksimal guna mempersiapkan diri agar tampil dengan performa terbaik. Saya yakin, atlet balap sepeda Indonesia mampu memberikan kejutan."

Terakhir kali, atlet Indonesia tampil di Olimpiade Athena 2004 yakni Santia Tri Kusuma yang tampil di nomor women points race.