Thomas Cup 2024 - Tim Putra Indonesia Ditargetkan Bawa Pulang Piala Thomas, Tim Putri Semifinal dengan Tambahan Ruzana

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 April 2024 | 06:54 WIB
Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah PBSI, Ricky Soebagdja, saat sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Thomas Cup Indonesia diharapkan kembali membawa pulang trofi Thomas Cup pada Thomas Cup 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, 27 April-5 Mei.

Tim Thomas Cup Indonesia diisi empat pemain tunggal dan tiga pasang ganda putra, termasuk debutan Alwi Farhan.

"Secara keseluruhan, pemain yang terpilih dalam tim Thomas dan Uber Cup dipilih dari hasil latihan di pelatnas dan hasil-hasil pertandingan beberapa waktu lalu kami ikuti, khususnya di tunggal putri kita masukkan Ruzana," kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Putri KW (Kusuma Wardani) tidak diturunkan melihat dari pencapaian hasil pertandingan sebelumnya."

"Sementara itu, Ruzana pemain muda sehingga kami beri kesempatan untuk menjadi bagian dari tim Uber untuk menambah lagi semangatnya. Kami juga memberi arahan lagi."

"Ini sebenarnya sangat susah masuk tim. Kami berharap ke depan Ruzana bisa menambah potensi ke depan karena dia pemain yang cukup baik. Jadi, kami dorong untuk para pelatih khususnya tunggal putri sepakat Ruzana masuk tim."

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Ricky Soebagdja Soroti Kegagalan Fikri/Bagas ke Olimpiade Paris 2024: Kesempatan Ada dari Tahun Lalu

Pada nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pertiwi juga tak dimasukkan dalam tim Uber Indonesia.

"Kalau Ana/Tiwi (sapaan akrab Febriana/Amallia sama pada dasarnya dilihat pencapaian prestasi dan penampilan di beberapa turnamen terakhir," ucap Ricky.

"Selain itu, juga ada pertimbangan lain keseharian latihan di pelatnas. Jadi, kami beri kesempatan kepada pemain muda masuk tim Uber Cup."