Thomas Cup 2024 - Jonatan Christie Sebut Sudah Waktunya Pimpin Tim Usai Tak Ada Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 April 2024 | 07:58 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, jelang keberangkatan menuju China di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 7 April 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan melanjutkan perjuangan dengan mengikuti Thomas Cup 2024, 27 April-5 Mei di Chengdu, China.

Keberhasilan pada All England Open 2024 dan Kejuaraan Asia 2024 menjadi juara menjadi bekal bagi Jonatan menghadapi Thomas Cup 2024.

Meski begitu, Jonatan akan tetap menjadi tunggal kedua pada turnamen beregu bergengsi tersebut.

"Saya tetap tunggal kedua karena ranking terakhir saat hari pertama Kejuaraan Asia 2024 yang didaftarkan," kata Jonatan ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Pada 9 April diputuskan siapa yang akan menjadi tunggal pertama, kedua, dan ketiga. Tetapi, saya rasa sama saja."

"Kami dan saya pribadi percaya tim yang akan bertanding dalam keadaan siap walaupun kondisinya tak seperti sebelumnya saat Thomas Cup 2020 (Denmark) dan Thomas Cup 2022 (Thailand)," tutur Jonatan.

"Namun, kami punya kans semoga bisa tampilkan terbaik pada Thomas Cup."

Tim Thomas Cup 2024 tidak diperkuat sosok senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Ya sebenarnya penting juga ada senior dalam satu tim terutama untuk kejuaraan beregu sebesar Thomas Cup," aku pemain berusia 26 tahun itu.

"Tetapi, cepat atau lambat waktunya akan datang. Untuk saat ini Fajri (Fajar/Rian), saya, Ginting (Anthony Sinisuka Ginting) harus memimpin teman-teman, bangun chemistry dan semangat tim. Saya rasa ini waktunya kami memimpin teman-teman," ucap Jonatan.