Marc Marquez Modal Motor Lawas, Musuh Bebuyutan Murid Valentino Rossi Ketar-ketir?

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 April 2024 | 10:30 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, setelah sprint race MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, 23 Maret 2024. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez bisa memberikan nuansa persaingan yang berbeda di MotoGP 2024 bersama Gresini Racing.

Meski belum mendapatkan hasil maksimal di dua seri terakhir dalam sesi balapan utama, Marc Marquez dipandang sudah membuat kemajuan.

Hal tersebut dilihat dari performa rider berjuluk Baby Alien tersebut yang mulai konsisten bersaing di barisan depan.

Terlepas dari kegagalan mendulang poin di balapan utama pada GP Portugal dan GP Americas, Marquez mulai menggeliat dalam sprint race.

Di agenda balapan mini tersebut, peraih delapan gelar juara dunia itu menorehkan dua podium secara beruntun.

Dalam seri GP Portugal, Marquez mendapatkan podium kedua dan hasil yang sama dia dapatkan lagi pada GP Americas pekan kemarin.

Kiprah rider berusia 31 tahun tersebut bersama Gresini Racing di tiga balapan yang telah dijalani mengundang perhatian Jorge Lorenzo.

Por Fuera menilai bahwa Marquez sudah menunjukkan kemampuan terbaik meski memakai motor Ducati Desmosedici GP23.

Ya, memakai motor lawas tentu membuat Marquez sedikit berada di posisi yang kurang diuntungkan menghadapi penunggang Ducati lainnya.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - 80 Persen Cukup Sebelum Bocah Ajaib Datang, Sejauh Mana Pedrosa Mau Melesat untuk Pimpin KTM Lagi?