Ada Park Hye-min, Pelatih Ko Hee-jin Tetap Kalem Kapten Red Sparks Minggat dan Megawati Belum Pasti

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 April 2024 | 12:30 WIB
Pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks, dari kiri: Giovanna Milana, Megawati Hangestri Pertiwi, Noh Ran, Kim Se-in, dan Yeum Hye-son pada pertandingan kedua playoff Liga Voli Korea, Minggu, 24 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, mulai merancang susunan pemain menghadapi Liga Voli Korea musim depan.

Nada optimistis digaungkan Ko Hee-jin di mana dia yakin bahwa Red Sparks bisa mengulang pencapaian dengan menembus babak playoff lagi.

Ya, pada Liga Voli Korea 2023-2024 lalu, tim berjuluk Red Force tersebut untuk pertama kalinya melaju ke playoff usai menanti tujuh musim.

Keberhasilan tersebut tidak bisa dilepaskan dari keputusan Ko Hee-jin dalam menggaet pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi.

Mengisi draft Asia, pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut tampil menawan dengan menjadi amunisi tersubur Red Sparks musim lalu.

Total 736 poin dibukukan Megawati guna membawanya menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top skor Liga Voli Korea 2023-2024.

Dalam perjalanannya, lini serang Red Sparks sempat menjadi sorotan di mana mereka mampu menghadirkan kombinasi yang solid.

Selain Megawati, peran Giovanna Milana di posisi outside hitter dan kembalinya kapten Lee So-young juga berpengaruh.

Ketiga pemain tersebut membentuk sebuah trio maut hingga pertengahan putaran keenam dan membantu Red Sparks memastikan lolos playoff.

Baca Juga: Megawati Tidak Disinggung Saat Pelatih Red Sparks Bicara Target Musim Depan