Cerita Satu-satunya dalam Hasil-hasil Perempat Final Liga Champions 2023-2024

By BolaSport - Kamis, 18 April 2024 | 15:15 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan gol ke gawang Real Madrid pada leg 2 babak perempat final Liga Champions 2023-2024 di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2024). (PAUL ELLIS/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Laga-laga seru mewarnai babak 8 besar Liga Champions musim 2023-2024.

Delapan kontestan saling beradu untuk meraih tiket ke babak semifinal.

Hasilnya Atletico Madrid, Barcelona, Arsenal, dan sang juara bertahan, Manchester City, harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Borussia Dortmund masih punya kesempatan untuk menambah jumlah trofi Liga Champions mereka sedangkan Paris Saint-Germain melanjutkan usaha menjadi jawara Liga Champions untuk kali pertama.

Paris Saint-Germain memang menjadi satu-satunya semifinalis Liga Champions musim ini yang belum pernah merasakan pesta juara di kompetisi antarklub Eropa.

Cerita satu-satunya juga menjadi highlight dari rekap babak perempat final Liga Champions yang baru saja usai.

Duel antara Paris Saint-Germain kontra Barcelona menjadi satu-satunya laga di mana jumlah gol yang tercipta konsisten dalam dua pertandingan yang dimainkan.

Pada leg pertama yang digelar di Parc de Princes pekan lalu, tercatat ada 5 gol tercipta dengan Barcelona menang 3-2.

Di tengah pekan ini, kelolosan Paris Saint-Germain ke babak semifinal juga diwarnai hadirnya 5 gol di Estadio Olimpico Lluis Companys di mana Kylian Mbappe dkk. berhasil menggasak Barcelona 4-1.