Jay Idzes Kagum dengan Lemparan Roket Pratama Arhan - Senjata Menakutkan Seperti Tendangan Bebas

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 18 April 2024 | 19:45 WIB
Pratama Arhan sedang lemparan kedalam saat laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku kagum dengan kualitas lemparan ke dalam jarak jauh milik Pratama Arhan.

Jay Idzes merasakan sendiri kebolehan pemain asal Blora sebagai eksekutor lemparan ke dalam jarak jauhnya saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia.

Saat itu, ia melakoni debut saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Satu-satunya gol tim Merah Putih kala itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri memanfaatkan situasi kemelut hasil lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan.

Kemampuan spesial Pratama Arhan tersebut menimbulkan kekaguman tersendiri bagi Jay Idzes.

"Saya juga harus bilang Arhan, dia bermain di luar Indonesia juga dan lemparan dia sangat luar biasa," ujar Jay Idzes dilansir BolaSport.com dari kanal Youtube Yussa Nugraha.

"Saya juga sudah tahu sebelumnya karena saya sudah lihat pertandingan Piala Asia dan lainnya."

"Pertama saya pikir apakah lapangan terlihat kecil, karena lemparan dia sangat jauh."

Baca Juga: Instruksi Khusus Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas U-23 Indonesia Vs Australia: Pemain Dilarang Bertahan!

"Dia bisa melempar ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah."