Ko Hee-jin Beri Kode Pengganti Lee So-young Saat Yeum Hye-seon Jadi Kapten Red Sparks pada Fun Volleyball Vs Indonesia All-Star

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 April 2024 | 19:10 WIB
Konferensi pers jelang Fun Volleyball Indonesia All-Star vs Red Sparks di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, sudah menyiapkan pemain yang akan mengisi posisi Lee So-young sebagai kapten pada Fun Volleyball Vs Indonesia All-Star 2024.

Setter Red Sparks, Yeum Hye-seon menjadi kapten saat Megawati Hangestri Pertiwi melawan rekannya sendiri pada laga ekshibisi yang akan digelar di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).

"Kami sudah 3 hari di Indonesia. Semua siap tidak ada yang kurang, saya tidak sabar menantikan pertandingan besok," kata Ko dalam konferensi pers di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

"Daripada kemenangan yang penting memberi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia."

Setelah kapten Red Sparks musim lalu, Lee memutuskan bergabung dengan Hwaseong IBK Altos pada Liga Voli Korea musim depan, pelatih 43 tahun itu sudah menyiapkan Yeum untuk memimpin tim.

Yeum bahkan sudah menjalani peran sebagai kapten sejak Lee mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki pada putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024 saat melawan GS Caltex Seoul Kixx pada 7 Maret.

Sebagai setter andalan, Yeum bahkan jarang digantikan oleh pemain lain saat bertanding. Dia selalu bermain full set.

"Yeum adalah kapten yang bertanggung jawab, baik dan leadership-nya bagus. Mungkin di masa depan dia bisa menjadi kapten tim Red Sparks," ujar Ko.

Yeum yang sudah berusia 33 tahun itu masih akan memperkuat Red Sparks musim depan.

Terkait laga ekshibisi, Ko berharap akan banyak penonton yang hadir di Indonesia Arena.