Persiapan Mepet, Pelatih Indonesia All-Star Akan Belajar dari Ko Hee-jin pada Fun Volleyball Lawan Red Sparks

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 April 2024 | 21:01 WIB
Nara sumber Fun Volleyball antara Red Sparks dan Indonesia All-Star berpose setelah konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Indonesia All-Star, Pedro Lilipaly, mengaku akan memanfaatkan kesempatan saat bertemu dengan Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada Fun Volleyball di Indonesia Arena, Sabtu (20/4/2024).

Persiapan tim yang dipimpinnya terkendala dengan latihan untuk Proliga 2024 yang akan dimulai pada 25 April di DI Yogyakarta.

Akibatnya, tim baru berkumpul pada Kamis (18/4/2024) dan baru menjalani latihan satu kali di GOR Bulungan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

"Kami sangat bangga dengan diberi kesempatan dengan hadirnya Red Sparks. Kami akan belajar dari mereka dan saya sebagai pelatih juga akan belajar," kata Pedro dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

"Kalau disana pada kompetisi Asia postur tubuh sudah memadali, kalau kita postur tubuh 180 cm. Dengan kehadiran Mega (Megawati Hangestri Pertiiwi) pada Liga Voli korea ini menjadi kebanggaan."

"Untuk persiapan tim sangat mendadaak karena sedang ada persiapan Proliga 25 April di Yogya. Persiapannya tadi malam datang, pagi latihan mencoba lapangan, sedikit bermain bola dan pemainnya belum lengkap."

"Contoh hari ini baru 11 orang yang datang, ada 3 yang tidak datang dari BIN. Apa boleh buat?

Menurut Pedro, perwakilan All-Star berasal dari berbagai tim yakni Jakarta Popsivo Polwan, Gresik Petrokimia, Bandung Bank BJB, Jakarta STIN BIN, dan Pertamina.

"Mereka sudah latihan bersama tim mereka, chemistry terutama tim senior sudah siap. Saya sebagai pelatih akan menunjukkan yang terbaik karena masyarakat hingga dunia akan melihat," ujar Pedro.

"Ini kesempatan. Nanti siapapun yang bertanding harus menunjukkan yang terbaik. Kami bikin fun, tetapi dalam arti kami tetap serius dan melakukan rotasi."