Bertahan dengan Red Sparks atau Tidak, Megawati Akan Putuskan Usai Proliga 2024

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 April 2024 | 00:09 WIB
Opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi sedang melepaskan spike pada lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mulai memberikan titik terang soal masa depan kariernya seusai sukses bersama Daejeon JungKwanjang Red Sparks pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Tim berjuluk Red Force tersebut untuk pertama kalinya melaju ke playoff seusai menanti tujuh musim.

Keberhasilan tersebut tidak bisa dilepaskan dari keputusan Ko Hee-jin dalam memilih Megawati masuk dalam skuad.

Meski debut pada kompetisi Asia, pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut tampil ganas dan mencetak banyak poin untuk tim.

Pemain berusia 24 tahun itu tercatat mengoleksi 736 poin yang membuat dia peringkat ketujuh dalam daftar top skor Liga Voli Korea 2023-2024.

Lini serang Red Sparks sempat menjadi sorotan karena mampu menghadirkan kombinasi yang solid.

Selain Megawati, peran Giovanna Milana di posisi outside hitter dan kembalinya kapten Lee So-young juga berpengaruh.

Ketiga pemain tersebut membentuk sebuah trio maut hingga pertengahan putaran keenam dan membantu Red Sparks memastikan lolos playoff.

Padahal, Mega mengaku sempat ragu bisa sukses di Negeri Ginseng.

"Saya tidak menyangka antusiasmenya tidak bisa setinggi ini karena awalnya ke Korea Mega tidak takut gagal, tetapi kalau gagal bagaimana?" kata Mega dalam konferensi pers jelang Fun Volleyball Red Sparks dan Indonesia All-Star di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4/2024).