Siap Tapaki Jejak Megawati, Aulia Suci Nurfadila Tinggal Tunggu Izin Petrokimia Gresik untuk Tryout Liga Voli Korea

By Nestri Y - Sabtu, 20 April 2024 | 11:40 WIB
Aulia Suci Nurfadila (kiri), Yolla Yuliana (tengah), Arneta Putri Amelian (kanan) saat beraksi membela timnas Voli Putri Indonesia melawan Makau pada AVC Challenge Cup 2023, Minggu (18/6/2023) (PBVSI.OR.IR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Aulia Suci Nurfadila, menunggu izin dari klubnya Petrokimia Gresik untuk berangkat menuju tryout Liga Voli Korea.

Aulia akan menjadi satu dari tiga pemain voli putri Tanah Air yang akan mengikuti tryout alias seleksi Liga Voli Korea untuk kuarter Asia pada akhir bulan ini.

Selain pemain berusia 20 tahun itu, Yolla Yuliana dan Megawati Hangestri juga akan mengikuti seleksi klub untuk kuarter pemain Asia di Liga Voli Korea.

Menurut rencana, seleksi Liga Voli Korea tersebut akan dilangsungkan pada 29 April - 1 Mei 2024 di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel, Korea Selatan.

Seperti dilansir dari AntaraNews.com, Aulia berujar bahwa semuanya kini tinggal menunggu izin resmi dari klub untuk berangkat.

Sebab, seleksi tersebut memang dihelat ketika Proliga 2024 sudah bergulir walau di antara jeda antar pekan pertandingan.

"Sejauh ini belum ada (terkait komunikasi), tetapi kemungkinan besar juga berangkat," kata Aulia yang berposisi sebagai outside hitter.

"Tinggal menunggu perizinan dari Petro-nya saja," tandas dia.

Baca Juga: Motivasi Yolla Yuliana Ikuti Megawati Sebelum 30 Tahun, Jaga Makan dan Tidak Begadang demi Try Out Liga Voli Korea

Walau izinnya belum keluar secara resmi, Aulia optimistis akan bisa berangkat.