Thomas Cup 2024 - Menanti Tangan Dingin Flandy Limpele, Racik Duet Baru Ganda Putra Hong Kong dari Spesialis Ganda Campuran

By Nestri Y - Sabtu, 20 April 2024 | 12:00 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pada pertandingan pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 1 Desember 2021. (LUKMAN HAKIM NOOR/HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, akan menjadikan dua pemain spesialis ganda campuran Hong Kong bertransisi menjadi duet ganda putra untuk membuat kejutan Thomas Cup 2024.

Minornya kekuatan lini ganda putra Hong Kong membuat Flandy harus memutar otak.

Sebagai kepala pelatih sektor ganda tim nasional Hong Kong, menyiapkan skuad ganda untuk kompetisi akbar sekaliber Thomas Cup 2024 sudah tentu menjadi tugas utamanya.

Namun, tantangan besar dihadapi Flandy kala Hong Kong sekarang ini terbilang tidak memiliki kekuatan ganda putra yang bisa diperhitungkan.

Pasangan-pasangan ganda putra mereka jarang yang mentas sampai level atas turnamen BWF.

Dua duet terbaik Hong Kong bahkan ada di luar peringkat 100 besar dunia. Mereka adalah Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (peringkat 170) dan Hung Kuei Chun/Lui Chun Wai (332).

Tak pelak, kondisi tersebut membuat Flandy harus menarik kekuatan dari sektor ganda campuran.

Dua pemain spesialis ganda campuran, Tang Chun Man dan Lee Chun Hui Regiland, batal berlibur karena jasa mereka akan dipakai pada Thomas Cup 2024.

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Korea Selatan Pincang Tanpa Deputi An Se-young, tapi Calon Suksesor Baru Muncul

Dilansir BolaSport.com dari New Straits Times, Tang dan Lee bisa menghadirkan kejutan dengan hasil-hasil yang sudah teruji di event beregu melalui duet dadakan.