Thomas Cup 2024 - Lolos Grup Saja Belum Pasti, Malaysia Pede Incar Minimal Semifinal Walau Misi Sulit Menanti

By Nestri Y - Minggu, 21 April 2024 | 11:00 WIB
Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia, bermain melawan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia pada final All England Open di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, 17 Maret 2024. (JUSTIN TALLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia, bicara target medali pada Thomas Cup 2024 meski mereka berada di grup sulit bersama Denmark dan Hong Kong.

Membawa pasukan yang pincang membuat Malaysia diragukan bisa melangkah jauh di Thomas Cup 2024 yang akan berlangsung pada 27 April - 5 Mei 2024 di Chengdu, China.

Skuad Negeri Jiran bersaing di grup yang cukup tricky dengan tergabung bersama Denmark, Hong Kong dan Aljazair di Grup D.

Denmark dan Hong Kong sama-sama punya lini kekuatan tunggal putra yang kuat dan lebih menjanjikan daripada skuad yang dibawa Malaysia.

Denmark punya Viktor Axelsen, Anders Antonsen, dan Rasmus Gemke. Adapun Hong Kong diperkuat Lee Cheuk Yiu dan Ng Ka Long Angus.

Bagaimana dengan Malaysia? Mereka harus bertumpu pada Lee Zii Jia yang jadi ujung tombak.

Kekuatan tunggal putra mereka makin rapuh setelah pemain kedua, Ng Tze Yong, batal ikut karena masalah pada pemulihan cedera tulang belakangnya baru-baru ini.

Baca Juga: Thomas dan Uber Cup 2024 - Mendarat Duluan sejak H-10 di Chengdu, Tuan Rumah China Sudah Gelar Latihan Intens Tertutup

Sementara jarak level permainan antara Lee Zii Jia dengan pelapis tunggal putra berikutnya yaitu Leong Jun Hao, Cheam June Wei, hingga Justin Hoh terbilang jauh.

Padahal kekuatan di sektor tunggal menjadi kunci pada ajang beregu paling bergengsi di dunia ini karena dimainkan sebanyak tiga kali, berbanding dua partai untuk ganda putra.