Thomas Cup 2024 - Skuad Kalang Kabut Tak Hentikan Rexy Mainaky Beri Malaysia Target Juara

By Nestri Y - Minggu, 21 April 2024 | 12:00 WIB
Ganda putra nomor tiga dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berpose bersama tim dan Rexy Mainaky usai jadi runner-up Indonesia Open 2023. (FACEBOOK/@WOOIYIKSOH)

BOLASPORT.COM - Rexy Mainaky berani mematok target tinggi untuk Malaysia pada Thomas Cup 2024 meski skuad mereka keropos di sektor tunggal putra.

Sebagai Kepala Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky tak lantas merasa inferior meski pasukan Negeri Jiran pada Thomas Cup 2024 kali ini agak kalang kabut.

Amunisi kekuatan di tunggal putra terkikis setelah mundurnya Ng Tze Yong dari skuad yang akan dibawa ke Chengdu, China, akibat masalah pada proses pemulihan cedera tulang belakang.

Pada akhirnya Malaysia hanya bisa benar-benar mengandalkan Lee Zii Jia seorang selain sektor ganda di mana mereka punya amunisi mumpuni.

Sementara untuk tunggal kedua dan ketiga, Malaysia lantas lebih banyak bertumpu pada deretan pemain pelapis yang peringkatnya jauh lebih rendah.

Celakanya, mereka berada satu grup dengan Denmark dan Hong Kong yang sama-sama punya kedalaman baik di sektor tunggal.

Menguasai partai tunggal akan krusial karena diselenggarakan lebih banyak daripada partai ganda dalam pertandingan bulu tangkis beregu.

Adapun Rexy, legenda ganda putra Indonesia itu justru mematok target lebih besar.

Baca Juga: Thomas dan Uber Cup 2024 - Mendarat Duluan sejak H-10 di Chengdu, Tuan Rumah China Sudah Gelar Latihan Intens Tertutup

"Kami ingin semua tahu bahwa kami tidak pernah menganggap enteng kompetisi Piala Thomas kali ini," kata Rexy dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.