Proliga 2024 - Sigit Ardian Siap Ajak Pemain Muda Bank Sumsel Tembus 4 Besar meski Lawan Tim Bertabur Bintang

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 April 2024 | 19:47 WIB
Pebola voli putra Indonesia, Sigit Ardian, berpose seusai peluncuran tim Palembang Bank Sumsel Babel di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Palembang Bank Sumsel Babel mengusung misi mencapai empat besar pada Proliga 2024 meski tahun ini mayoritas diisi oleh pemain muda.

Salah satu pemain senior dalam tim adalah Sigit Ardian. Pemain berusia 31 tahun ini mengantar timnas voli putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina dan SEA Games 2021 Hanoi yang digelar pada 2022.

"Sebenarnya persiapan seperti biasa karena pemain kami banyak yang junior," kata Sigit kepada media, termasuk BolaSport.com dalam peluncuran tim di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

"Jadi, kerjasamanya lebih erat lagi untuk memback-up adik-adiknya ini supaya mental mereka terbangun. Kami dan pelatih sama-sama membangun chemistry."

Pemain 31 tahun itu sebelumnya pernah membela Bank Sumsel pada 2018. Saat itu, Bank Sumsel harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Surabaya Samator.

"Dengan tim sekarang, terus terang merasa beban juga, tetapi tidak bisa diucapkan dengan kata-kata," ujar Sigit.

"Apapun yang terjadi di tim ini walaupun banyak pemain junior. kami tetap percaya kepada mereka bahwa target kami di empat besar, Insha Allah bisa tercapai," ucap pemain di posisi outside hitter itu.

"Pendekatannya seperti biasa, saya berusaha membuat suasana nyaman. Jadi, supaya mereka ke saya tidak canggung." Kami dalam latihan, dalam mes juga tetap menjalin hubungan, kami mengobrol bersama, kumpul dan bernyanyi bersama."

Baca Juga: Proliga 2024 - Bank Sumsel Perkenalkan Skuad, Ada Legenda Voli Pantai Indonesia

Sigit menjelaskan bahwa persiapan tim terhitung cukup singkat menghadapi Proliga 2024.