Naluri Marc Marquez Menyala, Yakin Nasibnya Takkan Terlunta-lunta Usai MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 April 2024 | 22:20 WIB
dari depan; Marc Marquez (Gresini Racing), Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3), dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) beradu kecepatan pada sprint MotoGP Americas 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mulai berbicara soal masa depan dan tim mana yang akan dia bela usai MotoGP 2024.

MotoGP 2024 baru menuntaskan tiga balapan tetapi Marc Marquez sudah menumpahkan kegusarannya terkait masa depan yang akan dia ambil.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu sebelumnya telah meninggalkan Repsol Honda dengan kontrak yang masih tersisa satu musim.

Dengan kesulitan dan krisis yang sedang mendera pabrikan asal Jepang tersebut, Marquez memilih Gresini Racing sebagai pelabuhan barunya.

Meski menggeber motor Ducati Desmosedici GP23 yang merupakan versi musim lalu, rider Spanyol itu perlahan bangkit pada MotoGP 2024.

Dari tiga seri yang sudah dijalani, Marquez perlahan-lahan menunjukkan konsistensinya bersaing di barisan depan dengan para rival.

Akan tetapi dari dua balapan terakhir, peraih delapan gelar juara dunia itu gagal mendulang poin dalam sesi balapan utama karena crash.

Adapun untuk sesi sprint atau balapan mini, Marquez mengalami nasib yang berbeda di mana dia mendapatkan podium di dua seri terakhir.

Penampilan kompetitif dengan hasil baik tentunya membawa dampak besar bagi kelangsungan Marquez di pentas kelas utama MotoGP.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2024 - Hattrick Bagnaia Terancam, Menanti Kejutan Acosta yang Katanya Bisa Menang di Jerez