Harapan Erick Thohir Usai Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

By Wila Wildayanti - Senin, 22 April 2024 | 11:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap timnas U-23 Indonesia bisa meningkatkan nyali dan mentalnya di perempat final Piala Asia U-23 2024 nanti. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap nyali dan mental pemain timnas U-23 Indonesia semakin kuat dan meningkat usai memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menaklukan Yorania.

Dalam laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Minggu (21/4/2024), timnas U-23 Indonesia menang 4-1 atas Yordania.

Kemenangan itu membuat tim Merah Putih berhak lolos ke perempat final melalui posisi runner-up Grup A dengan mengemas enam poin yang hanya beda satu poin dari Qatar sang juara grup.

Baca Juga: Throw-In Pratama Arhan Langsung Masuk ke Gawang Yordania dan Berbuah Assist, Ahli Statistik Sarankan Klub Eropa Merekrutnya

Keberhasilan skuad Garuda Muda ini tentu saja membuat semua pihak merasa senang.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini lagi-lagi berhasil mencetak sejarah dengan membawa timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final untuk pertama kalinya.

Erick Thohir pun memuji penampilan apik Rizky Ridho dan kawan-kawan karena mampu menunjukkan permainan yang bagus dan tenang.

Menurut Erick Thohir keberhasilan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan ini tak lepas dari segala upaya yang telah dilakukan semua pihak.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama,” ujar Erick Thohir sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com, Minggu (21/4/2024) malam WIB.