Izin dari SC Heerenveen Berakhir, PSSI Benarkan Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 22 April 2024 | 12:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membenarkan bahwa Nathan Tjoe-A-On sudah meninggalkan timnas U-23 Indonesia untuk kembali ke klubnya asal Belanda, SC Heerenveen.

Kata Arya Sinulingga, PSSI hanya mendapatkan izin Nathan Tjoe-A-On dari SC Heerenven sampai babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Nathan Tjoe-A-On untuk membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Sayangnya, pemain keturunan itu tidak dilepas oleh SC Heerenveen.

Hal tersebut lantaran Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain pinjaman dari klub asal Inggris, Swansea City.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, langsung melobi manajemen SC Heerenveen untuk bisa melepas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Hasilnya, SC Heerenveen setuju untuk melepas Nathan Tjoe-A-On ke timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Akui Salut dengan Strategi Shin Tae-yong yang Berhasil Bawa Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Perempat Final

Nathan Tjoe-A-On pun langsung berangkat dari Belanda dan tiba di Qatar pada Senin (15/4/2024) atau beberapa jam jelang pertandingan timnas U-23 Indonesia Vs Qatar.

Nathan Tjoe-A-On pun dimainkan dalam pertandingan melawan Qatar meskipun hasilnya kalah 0-2.