Sering Dipakai Drag Race, Ini Spek dan Harga Avanza Veloz Bekas

By BolaSport - Senin, 22 April 2024 | 23:23 WIB
Ilustrasi mobil drag race. (TWITTER.COM/DORI999999999)

BOLASPORT.COM - Kebutuhan akan mobil untuk menunjang pergerakan manusia semakin tinggi. Sehingga wajar saja banyak pabrikan yang menciptakan mobil dengan kecanggihan dan fitur yang lengkap. Namun bagi sebagian orang memiliki mobil baru membutuhkan dana yang sangat besar.

Jika kamu tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli mobil baru, maka pilihannya kamu bisa mencari mobil bekas yang memiliki kualitas prima. Sebagai rekomendasi untuk mobil keluarga maka kamu bisa mencari Avanza Veloz bekas atau Xenia 2022 bekas.

Kedua mobil ini tentunya memiliki kualitas dan fitur yang lengkap dan canggih. Namun keduanya memiliki harga bekas yang tidak jauh berbeda. Mobil Avanza ini dikenal dengan mobil sejuta umat, karena sangat laris baik itu mobil baru atau mobil bekasnya.

Sejak diluncurkan tahun 2011 Veloz merupakan versi Avanza dengan kelas teratas. Namun sejak tahun 2019 Toyota telah meluncurkan mobil tersebut terlepas dari nama Avanza. Walaupun nama Avanza masih dikaitkan dengan performanya.

Di situs resmi Toyota Indonesia, Veloz memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Avanza, terutama dari segi eksterior.

Dari luar, gril Veloz terpisah dengan palang dan logo krom pada bemper depan mobil, sedangkan gril Avanza menyatu dengan palang dan logo krom. Perbedaan lainnya terletak pada pemanis belakang mobil.

Keduanya memiliki rasa yang menghubungkan dua lampu belakang mobil. Namun pemanis krom pintu belakang Veloz sedikit lebih gelap dibandingkan pemanis pintu belakang Avanza. Begitu pula dengan lapisan mika pada lampu belakang Veloz yang sedikit lebih gelap dibandingkan Avanza.

Spesifikasi Umum Toyota Veloz
Dimensi
P x L x T : 4.200 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda : 2.655 mm
Jarak Terendah : 200 mm

Mesin

Tipe Mesin : IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder : 1.329 cc
Diameter x Langkah : –
Daya Maksimum : 96.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum : 12,3 / 4.200 rpm