Petunjuk Pertama Marc Marquez untuk Tinggalkan Gresini

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 April 2024 | 10:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua sprint race MotoGP Americas 2024 di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (12/4/2024). (MIRCO LAZZARI GP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez, telah membuka pintu bagi tim rival dan pabrikan untuk berdiskusi di mana dia akan membalap tahun depan.

Tahun ini, Marquez bergabung dengan Gresini setelah 11 tahun menjadi pembalap pabrikan Honda.

Marquez keluar dari kesetiaan lamanya dengan Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini, namun hanya terikat kontrak satu tahun.

Artinya, diskusi mengenai apa yang akan dilakukannya pada 2025 bisa dimulai sekarang.

"Saya berharap pasar akan lebih bergairah. Butuh lebih banyak waktu untuk menandatangani kontrak," kata Marquez dalam wawancara dengan TNT Sports yang dilansir dari Crash.

"Setiap pabrikan telah merekrut pembalap papan atas. Ducati menggandeng Francesco Bagnaia, Yamaha dengan Quartararo, dan berikutnya adalah Aprilia.

"Mereka akan mengambil salah satu dari kedua pembalap, lalu menunggu pembalap kedua. Bagi saya, semua pintu terbuka," ucap pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu.

"Jika Anda cepat di trek balap, lebih banyak pintu yang terbuka. Jadi, ini adalah target saya."

Berbeda dengan musim lalu ketika Marquez memutuskan untuk keluar dari Honda demi mesin yang lebih kompetitif, dia kini mendapati dirinya menggunakan motor yang bisa bertarung di depan.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Dunia Terbalik di Jerez, Dani Pedrosa Minta Izin Buntuti Pedro Acosta demi Towing