Akui Telah Berbicara dengan Shin Tae-yong, Pelatih Korea Selatan Lempar Ultimatum ke Timnas U-23 Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 23 April 2024 | 10:20 WIB
Pelatih Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Hwang Sun-hong. (NEWSIS.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong mengakui telah berbicara dengan pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. Ia pun melempar ultimatum buat skuad Garuda Muda.

Korea Selatan dipastikan akan menjadi lawan timnas U-23 Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4/2024).

Kepastian ini didapatkan setelah tim asal Negeri Ginseng tersebut mengalahkan Jepang 1-0 dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Senin (22/4/2024).

Dengan kemenangan itu, tim berjulukan Taeguk Warriors tersebut finish di posisi puncak klasemen Grup B dengan mengemas sembilan poin.

Baca Juga: Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-23 Indonesia Ketemu Korea Selatan

Oleh karena itu, timnas U-23 Indonesia yang menempati posisi runer-up Grup A dengan mengemas enam poin itu akan menghadapi Korea Selatan.

Bertemunya skuad Garuda Muda dengan Korea Selatan ini pun langsung ramai jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Hal ini karena timnas U-23 Indonesia saat ini ditukangi oleh pelatih kenamaan asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong.

Untuk itu, pertandingan ini dinilai akan menarik karena Shin Tae-yong harus menghadapi negaranya sendiri.

Tak hanya pecinta sepak bola Tanah Air saja yang membicarakan pertemuan antara Shin Tae-yong dan Korea Selatan ini nantinya.