MotoGP Spanyol 2024 - Debutan Rasa Kawakan, Tinggal Tunggu Momen Titisan Marc Marquez Juara

By Nestri Y - Selasa, 23 April 2024 | 13:30 WIB
Pembalap Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta merayakan posisi kedua setelah sesi kualifikasi MotoGP Americas 2024 di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (13/4/2024). (MIRCO LAZZARI GP)

BOLASPORT.COM - Pembalap debutan GASGAS Factory Tech3 KTM, Pedro Acosta diprediksi tinggal menunggu momen dalam waktu dekat untuk meraih gelar juara pada MotoGP 2024.

Baru tiga seri bergulir, Acosta telah menunjukkan ancaman baru pada persaingan grid kelas premier musim ini.

Pembalap berusia 19 tahun itu tidak terlihat seperti seorang pemula dalam mengarungi kelas para raja.

Alih-alih tertinggal, Juara Dunia Moto2 2023 dan Moto3 2021 itu justru langsung menunjukkan bukti bahwa ia memang sudah layak untuk bersaing di kelas para raja.

Acosta hampir selalu berhasil meramaikan garda terdepan setiap kali balapan bergulir.

Penampilan sensasionalnya terlihat dari cara dia melakukan manuver kepada para pembalap senior yang lebih berpengalaman hingga para juara dunia seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Petunjuk Pertama Marc Marquez untuk Tinggalkan Gresini

Hasilnya, dia sukses merebut back-to-back podium pada seri Portugal dan Americas.

Bahkan di seri Americas yang digelar di COTA, sirkuit kekuasaan Marc Marquez, Acosta nyaris juara sebelum disalip Maverick Vinales yang tampil memang luar biasa pada seri tersebut.

Berkat raihan hasil-hasilnya sejauh ini, Acosta pun diprediksi tak lama lagi akan segera menjemput gelar juara pertamanya.