Kalah Satu Podium dari Sean Gelael pada Balapan Mobil WEC, Valentino Rossi Sebut Penghalangnya Cuma Satu: Usia

By Nestri Y - Selasa, 23 April 2024 | 15:45 WIB
Valentino Rossi saat naik pdoium runner-up WEC 2024 seri 6 Hours of Imola di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (21/4/2024). (INSTAGRAM/@BMWMOTORSPORT)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi masih menunjukkan tajinya setelah berhasil memperoleh podium runner-up pada balapan mobil ajang ketahanan World Endurance Championship (WEC) seri kedua musim ini.

Rossi meraih hasil impresif bersama timnya di WRT 46 BMW bersama rekan setimnya, Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy pada ajang balapan mobil ketahanan tersebut.

Meraih hasil runner-up di kelas LMGT3 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (21/4/2024) lalu.

Salah satu hal yang paling mengesankan pada seri ini adalah persaingan Rossi dengan tim saudara sesama BMW yang diperkuat pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, WRT31.

Sean Gelael memenangkan kelas ini bersama rekan satu timnya Darren Leung dan Augusto Farfus.

BMW komplit mendominasi podium 1-2 pada seri kedua WEC 2024 ini.

Di satu sisi, keberhasilan The Doctor yang dikenal sebagai pembalap MotoGP dengan 9 gelar juara dunia itu juga membuat sosoknya makin legend.

Sebab di usianya yang ke-45 tahun saat ini pun, Rossi masih belum menunjukkan kemunduran di atas lintasan walau sekarang berbeda haluan.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Debutan Rasa Kawakan, Tinggal Tunggu Momen Titisan Marc Marquez Juara

Pada dasarnya, menjadi pembalap mobil yang andal adalah salah satu impian Rossi setelah resmi pensiun dari MotoGP sejak dua tahun lalu.