MotoGP Spanyol 2024 - Pedro Acosta Bisa Lebih Gila Lagi Mentas di Sirkuit Favorit

By Nestri Y - Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
Reaksi kebahagian pembalap Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta, usai meraih podium ketiga pada balapan MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (24/3/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap debutan, Pedro Acosta, berpotensi melesat lebih hebat pada seri balap keempat MotoGP Spanyol 2024 akhir pekan ini.

Pedro Acosta telah menciptakan sensasi baru dengan berbagai gebrakan yang dibuatnya pada tiga seri perdana MotoGP 2024.

Acosta menjadi favorit dalam persaingan di grup terdepan berkat hasil back-to-back podium yang diraihnya pada dua seri balap terakhir di GP Portugal (finis ke-3) dan GP Americas (ke-2).

Pembalap 19 tahun yang kerap dijuluki sebagai titisan Marc Marquez itu tidak menyembunyian antusiasmenya menjelang MotoGP Spanyol 2024.

Selain karena MotoGP Spanyol akan menjadi lomba pertama Acosta di depan publik negara sejak mentas di kelas utama, Sirkuit Jerez juga merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Balapan kandang pertama telah tiba dan terjadi pada saat yang sangat tepat," kata sang Juara Dunia dua kali, dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim.

"Kami baru saja meraih dua hasil podium berturut-turut dan saya sangat menantikan balapan di Jerez," katanya dengan antusias.

Salah satu alasan kesuksesan pembalap asal Mazarron, Spanyol, itu adalah bagaimana dia tampil tanpa kenal rasa takut dengan rival-rival yang lebih berpengalaman.

Baca Juga: Mental Marc Marquez Tercabik-cabik, Sekarang Target 5 Besar Sudah Lebih dari Cukup

Bahkan sosok jagoan seperti Jorge Martin, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia telah berhasil dikalahkannya dengan overtake-overtake berani.