Thomas Cup 2024 - Meski Masuk Grup Jahanam, Indonesia Dijagokan Berkat Tunggal dan Ganda Menjanjikan

By Nestri Y - Selasa, 23 April 2024 | 18:15 WIB
Skuad Merah Putih untuk Thomas Cup 2024 dengan jersey baru untuk ajang beregu putra yang akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Sichuan, China, 27 April - 5 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Persaingan di Grup C pada Thomas Cup 2024 diprediksi akan sulit. Namun, Indonesia punya potensi menjanjikan berkat kekuatan yang merata di sektor tunggal maupun ganda.

Prediksi tentang peluang Indonesia untuk memenangi persaingan di Grup C Thomas Cup 2024 diutarakan mantan pebulu tangkis sekaligus pelatih asal Australia, Jeff Tho.

Jeff Tho menguraikannya dalam episode Badminton Weekly ke-31 di kanal Youtube BWF TV, di mana persaingan mengerikan di Grup C menjadi salah satu topik.

Grup C pada Thomas Cup 2024 bisa dibilang sebagai grup neraka.

Sebabnya, grup C membuat dua tim teratas pada edisi terakhir Thomas Cup. Juara bertahan India dan runner-up Indonesia langsung diadu di grup ini.

Pertemuan sengit diprediksi akan mengerucut pada kedua negara tersebut.

Indonesia selaku pemegang gelar terbanyak dengan 14 kali juara akan kembali terlibat adu gengsi melawan India yang baru dua tahun lalu peceah telur.

Dalam duel terakhir di final Thomas Cup 2022, Anthony Sinisuka Ginting dkk merana karena kalah dengan skor telak 0-3.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Satu Grup dengan Indonesia, India Diprediksi Kesulitan Pertahankan Gelar Imbas dari Inkonsistensi di Tunggal Putra

"Saya sangat setuju sekali jika Grup C pada Thomas Cup 2024 disebut sebagai grup kematian," kata Jeff Tho.