Proliga 2024 - Jadi Tim Putri dengan Gelar Terbanyak, Jakarta Electric PLN Ingin Kembali Juara

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 April 2024 | 18:52 WIB
Kapten tim Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana menerima bola dari Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam peluncuran tim Jakarta Electric PLN di Jakarta, Selasa (24/4/2024). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM -  Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN menatap Proliga 2024 dengan optimisme besar.

Menandai dua dekade keikutsertaan Jakarta Electric PLN dalam kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Yolla Yuliana dan kawan-kawan siap menggebrak Proliga 2024.

Sejak pertama kali berlaga di Proliga 2004, tim voli putri Jakarta Electric PLN sudah mengoleksi enam trofi, yakni edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Prestasi ini membuat Jakarta Electric PLN tercatat sebagai klub putri dengan gelar juara Proliga terbanyak sepanjang sejarah.

Berbekal semangat ini, Jakarta Electric PLN mengisi skuadnya dengan pemain berpengalaman, seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, dan Eris Septia Wulandari.

Pemain asing diisi oleh Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, berharap Jakarta Electric PLN bisa kembali ke peta persaingan papan atas Proliga.

Hasil musim lalu, di mana Jakarta Electric PLN gagal menembus final four, menjadi bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik pada Proliga 2024.

"Melihat persiapan pemain yang begitu matang, ditambah hadirnya pemain-pemain berpengalaman dan junior, kami berharap Jakarta Electric PLN bisa menggebrak Proliga 2024," kata Darmawan.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Mantan Kapten Red Sparks Pamer Rambut Baru dengan Seragam IBK Altos, Pemain Tim Legendaris Buka Era Baru Gaji Tahunan