Thomas Cup 2024 - Saatnya Akhiri Kutukan 8 Besar, Indonesia Targetkan Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 April 2024 | 06:00 WIB
Skuad Merah Putih untuk Thomas Cup 2024 dengan jersey baru untuk ajang beregu putra yang akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Sichuan, China, 27 April - 5 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Momentum positif menjadi batu pijakan tim bulu tangkis putra Indonesia untuk mencetak prestasi di Thomas Cup 2024.

Thomas Cup 2024 memang menghadirkan kesempatan bagi tim putra Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan.

Dalam dua penampilan terakhir di ajang beregu, kebuntuan prestasi yang sempat dialami bak terwakili dengan hasil yang tak kalah miris.

Indonesia gagal membawa pulang medali pada Asian Games 2022 dan Kejuaraan Beregu Asia 2024 karena terhenti di babak delapan besar.

Kekalahan di Asian Games 2022 lebih menyesakkan karena tim Merah Putih yang turun dengan kekuatan terbaik disingkirkan tim underdog, Korea Selatan, dengan skor 1-3.

Kekalahan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie membuat Indonesia berbalik tertinggal dan tak mampu bangkit.

Menariknya, dari dua wakil itulah tim putra Indonesia kini mengharapkan tuah.

Jonatan Christie paling dinanti karena kesuksesan menjadi juara secara back-to-back di dua ajang bergengsi yaitu All England Open dan Kejuaraan Asia.

Baca Juga: Thomas Cup 2024 - Meski Masuk Grup Jahanam, Indonesia Dijagokan Berkat Tunggal dan Ganda Menjanjikan

Sementara Fajar/Rian akhirnya memutus paceklik juara selama satu tahun dengan trofi kedua di All England Open.