Uber Cup 2024 - Indonesia Rindu Medali, Semifinal Jadi Target Positif-Realistis PBSI bagi Apriyani dkk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 April 2024 | 06:40 WIB
Skuad Merah Putih untuk Uber Cup 2024 dengan jersey baru untuk ajang beregu putri yang akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Sichuan, China, 27 April - 5 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rentetan prestasi positif yang terjadi jelang Uber Cup 2024 membuat PBSI mendorong tim bulu tangkis putri Indonesia untuk mencetak prestasi lagi.

Target semifinal diberikan kepada tim putri Indonesia walau menghadapi tantangan tidak mudah karena datang sebagai tim underdog pada Uber Cup 2024.

Soal susunan pemain, Indonesia memang kalah mewah daripada tim-tim unggulan lainnya seperti China, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Di tim Uber Indonesia kali ini hanya ada masing-masing satu wakil di peringkat 10 besar dunia pada tunggal putri dan ganda putri.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (rank 9 dunia) dan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (rank 9).

Sesudah mereka, Indonesia akan mengandalkan pemain-pemain yang tergolong baru atau muda. Namun, tidak ada alasan untuk merasa pesimistis.

Di pos ganda putri, Indonesia turut diperkuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang baru saja pecah telur di event BWF World Tour Super 300.

Meilysa/Rachel dan Lanny/Ribka secara berurutan menjadi kampiun pada Orleans Masters dan Swiss Open dalam tur turnamen Eropa pada Maret lalu.

Baca Juga: Uber Cup 2024 - Jadi Ujung Tombak dengan Status Pemain Top 10, Gregoria Bertekad Sumbang Poin Siapapun Lawannya

Sementara sebagai pelapis Gregoria di tunggal putri, Indonesia memanggil Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana.