Dua Pemain Red Sparks Ikuti Pelatnas VNL, Monster Blok Ingin Akhiri Kekalahan 27 Beruntun Korsel bersama Pelatih Baru

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 April 2024 | 15:43 WIB
Middle blocker Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Jung Ho-young (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Dua pebola voli putri tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks langsung bergabung dengan timnas Korea Selatan, setelah lawatannya ke Indonesia dalam Fun Volleyball di Indonesia Arena, Jakarta.

Membawa Red Sparks menembus play-off pertama setelah tujuh tahun menjadi bekal positif bagi Jung Ho-young (middle blocker) dan Lee Seon-woo (outside hitter).

Setibanya di Negeri Ginseng, Jung dan Lee memulai pelatihan untuk Liga Bola Voli Dunia (VNL/Volleyball Nations League) Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) 2024 yang akan diadakan pada 14 Mei-16 Juni di Arlington, Amerika Serikat (AS).

Korea tergabung di Pul 4 bersama AS, Turkiye, Polandia, Serbia, Jerman, Kanada, dan Bulgaria.

Jung dan Lee mengalami bola voli musim semi untuk pertama kalinya dalam hidup mereka musim lalu.

Jung yang disebut monster blok Red Sparks itu memulai debutnya pada musim 2019-2020, merasakan aroma musim semi untuk pertama kalinya dalam lima musim.

Sementara itu, Lee yang mengenakan seragam profesional pada tahun berikutnya (musim 2020-221), merasakan aroma musim semi untuk pertama kalinya dalam empat musim.

Jung telah berkembang menjadi middle blocker inti tim, Red Sparks dan Lee memainkan peran sebagai outside hitter dan spiker yang tajam

 "Saya pikir ini adalah musim dengan pertumbuhan yang tenang," kata Jung dilansir dari naver soal musim lalu.

"Detail penampilan saya yang tidak muncul di kartu skor, seperti 'koneksi dua langkah', telah meningkat dibandingkan sebelumnya."