Piala Asia U-23 2024 - Kisah China Mainkan Kiper 2 Meter sebagai Striker, Lebih Gila dari Instruksi STY ke Elkan Baggott

By Bagas Reza Murti - Rabu, 24 April 2024 | 18:20 WIB
Pelatih Timnas U-23 China, Cheng Yaodong, memainkan kiper Yu Jinyong sebagai striker saat menghadapi Jepang di Piala Asia U-23 2024. (THETHAO247.VN)

BOLASPORT.COM - Kiprah China sudah berakhir di Piala Asia U-23 2024, namun cerita unik soal taktik yang dilakukan sang pelatih untuk memainkan kiper setinggi 2 meter jadi striker masih tersisa.

China mengakhiri perjalanan di Piala Asia U-23 2024 dengan finis di peringkat ke-3 grup B.

Mereka hanya menang sekali saat lawan Uni Emirat Arab di laga terakhir, usai kalah 2 di dua laga awal dari Jepang dan Korea Selatan.

Ada cerita unik saat sang pelatih Cheng Yaodong memainkan kiper setinggi 2 meter, Yu Jinyong sebagai striker untuk mencetak gol saat lawan Jepang dan Korea Selatan.

Jinyong bermain selama 2 menit saat China kalah 0-1 dari Jepang.

Baca Juga: Kabar untuk Bobotoh, Persib Bandung akan Perpanjang Kontrak Bojan Hodak

DANVIET.VN
Pelatih Timnas U-23 China, Cheng Yaodong, memainkan kiper Yu Jinyong sebagai striker saat menghadapi Jepang di laga perdana Grup B Piala Asia U-23 2024.

Kemudian saat kalah 0-2 dari Jepang, Yu Jinyong main selama 8 menit sebagai striker.

"Yu Jinyong adalah seorang penjaga gawang tetapi tingginya lebih dari 2 meter dan memiliki dasar teknis yang sangat baik untuk bermain sepak bola," ujar pelatih China, Cheng Yaodong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Thethao247.

"Selain itu, Yinyong memiliki kemampuan memukul atau menendang bola dengan baik dan kuat."