MotoGP Spanyol 2024 - Doa Sederhana Fabio Quartararo yang Berulang Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 April 2024 | 07:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bersiap di grid MotoGP Americas 2024 di COTA, Sabtu (13/4/2024). (MIRCO LAZZARI GP/AFP)

BOLASPORT.COM - Momen ulang tahun tak membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memasang harapan besar pada seri balap keempat MotoGP Spanyol 2024.

Fabio Quartararo merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Sabtu (20/4/2024) kemarin, sepekan sebelum bergulirnya seri MotoGP Spanyol.

Secara kebetulan, MotoGP Spanyol punya tempat khusus dalam kehidupan El Diablo sehingga doa yang besar sebenarnya tidak berlebihan.

Di MotoGP Spanyol lah Quartararo berhasil mencetak pole position dan kemenangan pertamanya di kelas para raja. Rekornya juga impresif di sana.

Posisi start pertama direngkuh pembalap asal Nice, Prancis, itu pada 2019. Tahun berikutnya, dia bahkan menang dua kali di Sirkuit Jerez yang menjadi arena lomba.

Quartararo hampir saja melanjutkan tren kemenangan di MotoGP Spanyol pada 2021 andai tidak mengalami sindrom kompartemen saat sudah memimpin.

Tahun berikutnya pun Quartararo masih bisa finis sebagai runner-up, tepat di belakang Francesco Bagnaia saat tanda-tanda dominasi Ducati mulai terlihat.

Akan tetapi, krisis yang dialami Yamaha pada 2023 memengaruhi pencapaiannya di lintasan yang pernah dikuasainya ini.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Sudah Waktunya untuk Menyerang bagi Francesco Bagnaia

Pada MotoGP Spanyol musim lalu, Quartararo gagal lolos ke kualifikasi 2. Start dari posisi ke-16, dia cuma bisa finis ke-12 saat sprint dan ke-10 saat balapan.