Inilah Biang Kerok Kenapa Timnas U-23 Malaysia Gagal Total di Piala Asia U-23 2024

By Taufik Batubara - Kamis, 25 April 2024 | 07:34 WIB
Direktur Teknik FAM Scott O'Donell mengungkapkan sejumlah problem yang menjadi biang kerok kegagalan Timnas U-23 Malaysia di Piala Asia U-23 2024. (FAM.ORG.MY)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengambil tanggung jawab penuh atas kegagalan total timnasnya di Piala Asia U-23 2024.

Direktur Teknik FAM Scott O'Donell mengatakan ada beberapa faktor yang telah diidentifikasi sebagai alasan di balik penampilan buruk Timnas U-23 Malaysia di turnamen itu.

Faktor-faktor itulah yang dijadikan biang kerok kenapa Harimau Muda kalah di tiga laga grup, 0-2 dari Uzbekistan, 0-2 dari Vietnam, dan 1-2 dan Kuwait.

O'Donell menggarisbawahi soal kurangnya kebugaran bermain sebagai alasan utama di balik kegagalan tim untuk mencapai prestasi di level elite.

"Masalah utama skuad ini adalah kurangnya waktu bermain atau jumlah pertandingan yang dijalani masing-masing pemain."

"Jika kita melihat statistik, tidak banyak pemain di skuad ini yang mendapatkan menit bermain bersama klubnya masing-masing di Liga Super Malaysia, hanya empat pemain yang merasakanya," kata pria asal Australia itu, sebagaimana dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Korsel, Dua Sumber Ketakutan Lawan

Dia lalu menjelaskan kiper utama Timnas U-23 Malaysia Sikh Izhan Nazrel hanya bermain 2.250 menit bersama Negeri Sembilan FC.

Kapten tim Mukhairi Ajmal, lanjutnya, bahkan cuma bermain 1.684 menit bersama Selangor.

Durasi minim juga dialami T Saravanan, yang bermain 1.252 menit bersama KL City dan Safwan Mazlan bermain 1.063 menit bersama Terengganu.