Sumut Bangga Jadi Penyelenggara Mandiri 3X3 Indonesia Tournament, Berharap Panggung Pebasket Muda Lebih Berkembang

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 27 April 2024 | 06:00 WIB
Mandiri 3X3 Indonesia Tournament. (PERBASI)

BOLASPORT.COM - Pengprov Perbasi Sumatra Utara (Sumut) gembira menjadi salah satu penyelenggara Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024.

Hal ini karena momen tersebut telah ditunggu sejak lama ketika melihat pelaksanaan turnamen basket usia remaja itu di tahun-tahun sebelumnya melalui media.

“Kami bangga dan senang menjadi bagian dari penyelenggaraan Mandiri 3X3 Indonesia Tournament," kata Ketum Pengprov Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam, melalui Waketum I Pengprov Sumut, Darsen Song.

"Kami telah melihat euforianya di media pada pelaksanaan sebelumnya dan kini kami setelah menunggu lama akhirnya bisa ikut ambil bagian jadi penyelenggara.”

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa Sumut sangat menantikan momentum ini karena memang daerah tersebut memiliki animo yang luar biasa untuk pengembangan basket usia muda. 

Buktinya, saat ini pebasket muda Sumut ada yang tergabung dalam program Patriots ke Lituania.

Satu pemain lagi juga dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Putra 5on5 untuk persiapan SEABA U-18 tahun 2024 di Jakarta dalam waktu dekat.

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - Farhan Halim Langsung Panas, STIN BIN Gagalkan Kejutan Sukun Badak

“Kami berharap Mandiri 3X3 Indonesia Tournament ini membuka kans pebasket muda Sumut bersaing di level nasional dan menjadi tumpuan di Timnas,” ungkap Iwan. 

Pada 2024, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament memasuki tahun ketiga.