MotoGP Spanyol 2024 - Valentino Rossi Dibutuhkan Saat Bagnaia Harus Buntuti Marquez untuk Posisi Pertama

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 27 April 2024 | 11:15 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada sesi Practice MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat, 26 April 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengungkapkan situasi yang terjadi selama sesi Practice MotoGP Spanyol 2024.

Bagnaia berhasil mengakhiri sesi di urutan pertama pada Practice yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (26/4/2024).

Meskipun Bagnaia berstatus sebagai pemenang GP Spanyol dalam dua seri beruntun pada 2022 dan 2023. Dia mengakui tidak mudah untuk menjadi yang tercepat.

Pembalap asal Turin, Italia memburu hasil maksimal dengan mengupayakan mengawali balapan dari posisi ideal.

Upaya tersebut berhasil dilakukan pada hari pertama saat ia keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi Practice dan langsung lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

Bagnaia mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 36,025 detik.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Pesan Terselubung Marc Marquez Saat Sebut Adaptasi dengan Ducati Telah Berakhir

Kendati demikian, Bagnaia harus mengalami situasi sebaliknya dibanding musim lalu saat ia cukup sering dibuntuti Marquez dalam simulasi lomba.

Kali ini, giliran Bagnaia yang membuntuti Marquez pada akhir-akhir sesi Practice GP Spanyol.

Walhasil Bagnaia meraih hasil lebih dibanding Marquez yang harus puas berada di urutan keenam dengan gap 0,414 detik dari posisi pertama.