Hasil MotoGP Spanyol 2024 - Duel Panas Francesco Bagnaia vs Marc Marquez Dimenangi Murid Rossi, Jorge Martin Crash saat Terdepan

By Nestri Y - Minggu, 28 April 2024 | 19:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (no 1), saat tampil pada latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, 26 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjuarai race MotoGP Spanyol 2024 usai berduel panas kontra Marc Marquez

Bagnaia memenangi seri balapan keempat MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, Andalusia, Spanyol, Minggu (28/4/2024) dengan sangat luar biasa.

Juara dunia dua kali itu menjadi yang tercepat setelah menuntaskan balapan 25 lap dalam kurun waktu 40 menit 58,053 detik walau start dari P7.

Terlebih, kemenangannya direngkuh setelah berduel super panas melawan Marquez yang notabene start dari pole position dan hampir saja terjadi senggolan panas di antara mereka.

Podium kedua diraih oleh Marquez, disusul Marco Bezzecchi yang berhasil merengkuh podium ketiga.

Bagi Marquez, hasil ini juga menjadi hasil impresif karena ini menjadi podium pertama juara dunia delapan kali itu bersama Gresini Ducati di sesi Race alias balapan utama. 

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2024 - Podium Fabio Quartararo Dibatalkan, Padahal Susah Payah Bertahan di Tengah Badai Crash Usai Start ke-23

Lap pertama langsung menyajikan balapan seru setelah Marquez start dengan sangat baik dan mempertahankan posisi terdepan.

Namun tak lama setelah itu, Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketujuh, langsung merangsak naik dan menyalip Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di tikungan 2.

Pertarungan panas terjadi antara Pecco dengan Marquez yang saling overtake.