Ganti Gigi Marquez usai Tamatkan Fase Adaptasi dengan Ducati, Saatnya Berburu Hasil di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 April 2024 | 16:43 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, 29 April 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Perkembangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, bersama motor Ducati Desmosedici memasuki tahapan baru. Meningkatkan batas performanya kini menjadi perhatiannya.

Marc Marquez mengambil pendekatan selangkah demi selangkah dalam debutnya bersama kuda besi made in Borgo Panigale di MotoGP 2024.

Meski begitu, kecepatan tinggi dari pembalap Juara Dunia delapan kali ini telah terlihat saat kejuaraan menyelesaikan empat seri balap pertama.

Setelah memimpin balapan MotoGP Americas walau dengan motor tidak utuh, Marquez unjuk gigi di balapan kandang pertamanya yakni MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu.

Bersama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Marquez menciptakan ritme yang tidak dapat diikuti pembalap lainnya.

Duel sengit pun tak terelakkan. Malang bagi Si Semut dari Cervera, dia mesti memperpanjang puasa kemenangannya setelah kalah cepat dari Si Awan Merah yang kesetanan.

Marquez belum berhenti untuk berproses.

Dalam tes resmi pada Senin (29/4/2024) di Sirkuit Jerez, Spanyol, pembalap berusia 31 tahun itu melahap 71 lap dengan catatan waktu lap terbaik di urutan kelima.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Jerez 2024 - Timnya Valentino Rossi Paling Cepat, Marc Marquez Juga Melejit

Marquez sendiri merasa puas dengan pekerjaannya dalam tes tengah musim ini. Lebih-lebih, dia mulai percaya diri dengan sensasi yang dirasakannya di atas motor.