Final Thomas Cup 2024 - Taufik Hidayat Sampai Lesu Ratapi Nasib Anthony Ginting yang Ambyar Dibantai Shi Yu Qi

By Agung Kurniawan - Minggu, 5 Mei 2024 | 18:26 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tampak lesu saat menyaksikan Anthony Sinisuka Ginting di final Thomas Cup 2024 (BWF TV)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tampak lesu ketika menyaksikan Anthony Sinisuka Ginting di final Thomas Cup 2024.

Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di final Thomas Cup 2024 melawan tuan rumah China pada hari ini, Minggu (5/5/2024) dibuka dengan cara tidak mulus.

Bagaimana tidak? Hasil pahit didapat pada partai pertama tatkala Anthony Sinisuka Ginting sebagai tumpuan menghadapi Shi Yu Qi.

Menghadapi Shi Yu Qi jelas bukan laga yang mudah bagi pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu mengingat rekor pertemuan yang jeblok hingga sejauh ini.

Sebelum final Thomas Cup 2024, tunggal putra peringkat kedua dunia itu sudah mengalahkan Anthony delapan kali dari 10 laga yang telah tercipta.

Tampil di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Anthony sudah kesulitan untuk keluar dari tekanan Shi sejak gim pertama.

Meski demikian, pemain peringkat ketujuh dunia tersebut masih mampu memberi perlawanan sebelum situasi berubah di gim kedua.

Ya, di gim kedua, Anthony dibuat frustrasi dengan solidnya permainan Shi saat menyerang dan bertahan untuk mengakhirinya dengan skor telak.

Menghabiskan durasi 43 menit, Anthony tumbang di tangan Shi dengan skor akhir 21-17, 21-6.

Baca Juga: Hasil Final Thomas Cup 2024 - Anthony Ginting Diberi Skor Afrika oleh Musuh Tersulit di Gim Kedua, Indonesia Tertinggal dari China