Klasemen Proliga 2024 - Beda Cerita Skuad Bintang BIN usai Pekan Ke-2, Tim Putra Digdaya, Tim Putri Merana

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 Mei 2024 | 13:06 WIB
Jakarta STIN BIN (jersei kuning) mengalahkan Jakarta LavAni Allo Bank Electric (hitam) pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 2 Mei 2024. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemandangan kontras terlihat dari dua tim bertabur bintang BIN setelah pekan kedua Proliga 2024 di Semarang rampung pada Minggu (5/5/2024).

Tim putra Jakarta STIN BIN masih bertengger di puncak klasemen Proliga 2024 kendati menelan kekalahan di laga terakhir dari Palembang Bank Sumsel Babel.

Tim yang diperkuat deretan pemain timnas seperti Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Doni Haryono, hingga Jasen Nataniel Kilanta itu telah mengemas 3 kemenangan dari 4 laga.

Berada tepat di bawah STIN BIN adalah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric yang kembali ke jalur kemenangan.

Setelah dipermalukan STIN BIN dengan kekalahan 0-3, LavAni mengamuk dengan menghajar runner-up musim lalu Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor yang sama.

Meski demikian, posisi pertama berhak diraih oleh STIN BIN karena unggul satu poin.

Setelah tiga kemenangan awal yang sempurna, tim besutan Ryan Masajedi itu masih bisa mencuri 2 set tatkala tren positif mereka dihentikan Bank Sumsel.

Adapun peringkat ketiga dan keempat secara berurutan diisi oleh Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel, dua tim yang berharap bisa kembali tampil di final four.

Baca Juga: Rekap Hasil Proliga 2024 - Jakarta LavAni Bangkit Dikawal Fahri Septian, Jakarta Electric PLN Juga Senasib

Sama-sama mencetak 2 kemenangan, Pertamina Pertamax berhak atas posisi lebih baik karena unggul dalam poin.