Hasil Proliga 2024 - Ritme Tercuri Imbas Laga Tertunda, Jakarta LavAni Bungkus 3 Poin Penuh

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 12 Mei 2024 | 16:44 WIB
Selebrasi pemain Jakarta Lavani Allo Bank Electric saat menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi pada putaran pertama Proliga 2024 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 5 Mei 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Juara bertahan tim bola voli putra, Jakarta LavAni Allo Bank Electric, akhirnya berhasil meraih kemenangan pada pekan ketiga Proliga 2024.

Jakarta LavAni mengatasi perlawanan alot dari tim Jakarta Pertamina Pertamax lewat pertandingan selama empat set untuk tetap mengamankan tiga poin penuh.

Ritme permainan tim besutan Nicolas Vives itu sempat terganggu imbas laga yang tertunda pada set kedua.

LavAni menang dengan skor 3-1 (25-18, 22-25, 25-18, 25-18) pada laga yang digelar di GOR PSCC, Palembang, Minggu (12/5/2024).

Jalannya Pertandingan

Upaya serangan pertama dilakukan Porya Yali berhasil dibaca dengan baik oleh Hendra Kurniawan untuk menghasilkan poin pembuka bagi LavAni.

Serangan bola quick dari Hendra berhasil menggandakan keunggulan LavAni menjadi 2-0. Renan Buiatti ikut menambah keunggulan untuk juara bertahan pada 3-0.

Jakarta Pertamina sempat mengejar usai memperkecil skor pada 4-5 berkat umpan-umpan yang baik dari setter, Aji Maulana.

Namun, LavAni kembali menjauh untuk memimpin tiga poin pada technical time out pertama dengan skor 8-5.

Setelah itu, LavAni masih belum terbendung berkat penampilan tiga spiker mereka, Fahri Septian, Renan Buiatti, dan Mohammadreza Beik.