MotoGP Prancis 2024 - Marc Marquez Sadar Habis Terima Hukuman Besar, Ingin Ulangi Keajaiban Sprint Race

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 Mei 2024 | 16:40 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, tampil heroik pada sesi sprint MotoGP Prancis 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berharap bisa mengulangi performa heroiknya saat sesi balapan utama MotoGP Prancis 2024.

Hari kedua MotoGP Prancis 2024 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Sabtu (11/5/2024) kemarin berjalan campur aduk bagi Marc Marquez.

Bagaimana tidak? Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut harus menjalani perjuangan yang lebih rumit dengan memulai dari kualifikasi 1 (Q1).

Tak hanya sampai di situ saja, dominasi Marquez di sesi tersebut harus pudar di masa-masa akhir dan membuatnya gagal melangkah ke Q2.

Alhasil, peraih delapan gelar juara dunia tersebut mendapatkan posisi start yang kurang menguntungkan yaitu urutan ke-13.

Pada sesi sprint race atau balapan mini MotoGP Prancis 2024, penampilan heroik berhasil ditunjukkan Marquez untuk Gresini Racing.

Rider berusia 31 tahun tersebut melesat 11 tingkat untuk meraih finis dalam sesi 13 putaran itu di urutan kedua.

Marquez hanya kalah 2,280 detik dari pembalap Pramac Racing, Jorge Martin yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Mengingat posisi start yang kurang menguntungkan, Marquez tentunya berharap bisa mengulang keajaiban yang dia lakukan di sesi sprint.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2024 - Marc Marquez Paling Niat, Potensi Cuaca Buruk Bikin Pembalap Jalani Simulasi Flag-to-Flag