Berikan Komentar yang Merendahkan Wanita, Pelatih Napoli Dikecam Publik Italia

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 04:09 WIB
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berbicara dalam konferensi pers menjelang laga Grup F Liga Champions kontra Feyenoord Rotterdam di Stadion Sao Paolo, Naples, Italia, pada 25 September 2017.
CARLO HERMANN/AFP
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berbicara dalam konferensi pers menjelang laga Grup F Liga Champions kontra Feyenoord Rotterdam di Stadion Sao Paolo, Naples, Italia, pada 25 September 2017.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri meminta maaf setelah dirinya memberikan komentar yang merendahkan wanita seusai laga kontra Inter Milan, Senin (12/3/2018).

Napoli harus rela posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia digusur oleh Juventus seusai bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Sementara pada laga sebelumnya, saingan mereka Juventus mampu menang 2-0 atas Udinese di kandang mereka.

Kesal seusai pertandingan, Maurizio Sarri mengungkapkan pendapat yang dinilai merendahkan seorang jurnalis wanita bernama Titti Improta yang bertanya kepadanya.

"Anda seorang wanita, Anda cantik, dan saya tidak akan mengumpat kepada Anda karena kedua alasan itu," ujar Sarri kepada Titti Improta.

Pelatih asal Italia ini kemudian meminta maaf atas penyataannya tersebut yang dianggap merendahkan wanita.

(Baca Juga: Sebelum Sergio Ramos, Kapten Legendaris Timnas Inggris Malah Pup di Celana saat Piala Dunia 1990)

Sebelumnya, kecaman banyak dialamatkan kepada pelatih asal Italia ini atas penyataannya tersebut, salah satunya dari ketua Ikatan Jurnalis Italia, Ottavio Lucarelli.

"Sarri meminta maaf, tapi keseriusan tanggapan untuk kasus ini tetap ada, kami tidak hanya menggarisbawahi bahasa vulgar pelatih, tapi juga penghinaannya pada pers dan wanita," ujar Lucarelli dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Kami memiliki solidaritas total dengan rekan kami Titti Improta," katanya.

Napoli kini berada di urutan kedua pada klasemen Liga Italia dengan 70 poin, tertinggal satu angka dari Juventus di puncak.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Dailymail.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X