Sejarah Hari Ini, Satu-satunya Gelar Ronaldo untuk Inter Milan

By Dimas Wahyu Indrajaya - Minggu, 6 Mei 2018 | 07:25 WIB
Striker Inter Milan, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengangkat trofi juara Liga Europa pada 6 Mei 1998 usai menumbangkan sesama klub Italia, Lazio, dengan skor 3-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.
THOMAS COEX / AFP
Striker Inter Milan, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengangkat trofi juara Liga Europa pada 6 Mei 1998 usai menumbangkan sesama klub Italia, Lazio, dengan skor 3-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Pada 6 Mei 1998 striker legendaris timnas Brasil, Ronaldo, meraih satu-satunya gelar juara yang dipersembahkannya untuk Inter Milan.

Setelah menjalani musim perdana yang gemilang di Barcelona pada musim 1996-1997, Ronaldo Luiz Nazario de Lima angkat kaki ke klub Italia Inter Milan.

Dengan tebusan sebesar 19,5 juta poundsterling Ronaldo menjadi pemain termahal dunia pada tahun tersebut.

Label sebagai pemain termahal 1997 menjadi yang kedua kalinya setelah pada tahun 1996 ia diboyong oleh Barcelona dari PSV Eindhoven dengan harga 13,3 juta poundsterling.

(Baca Juga: Lima Wanita Iran Nekat Menyamar Menjadi Pria demi Menonton Sepak Bola)

Si Gigi Kelinci menjadi pemain kedua yang menyandang predikat pemain termahal dunia sebanyak dua kali, setelah sebelumnya Diego Maradona pernah mendapat predikat hal yang sama saat pindah ke Barcelona dan Napoli pada 1982 dan 1984.

Di musim pertamanya bersama Inter, Ronaldo langsung menggebrak di papan top scorer dengan catatan 25 gol dan 7 di antaranya dilakukan dari titik penalti.

Ronaldo terpaut dua gol dari striker Udinese, Oliver Bierhoff, yang meraih gelar pencetak gol terbanyak Serie A Liga Italia dengan 27 gol.

Tampil gemilang di musim perdana bersama Inter, Ronaldo juga sanggup membawa tim barunya bersaing ketat dengan Juventus demi memperebutkan gelar scudetto.

Namun kala kedua tim besar itu berhadapan pada 26 April 1998 mereka tunduk 0-1 dan membuat Juve menjauh dari kejaran Inter di posisi kedua.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X